Jumat, 16 September 2016

Tolong Dibaca !!Sering Dianggap Hanya Rumput Biasa ,Ternyata Tanaman Satu Ini Obat Paling Ampuh Membasmi Ginjal Dan Hepatitis

tanaman-jombang_20151021_053540Tanaman Jombang selama ini sering dianggap juga sebagai rumput liar. Tetapi tanaman ini nyatanya dapat dijadikan obat herbal seperti penyakit ginjal, dyspepsia, gangguan limpa, hati, hepatitis, sampai anoreksia.
Tanaman yang dalam istilah asing dimaksud Taraxacum officinale atau dandelion, sudah dimanfaatkan sebagai obat hebal mulai sejak dahulu kala di beberapa belahan dunia.
” Baik daun, bunga, hingga akar tanaman jombang bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit ginjal, dyspepsia, masalah limpa, hati, hepatitis, hingga anoreksia, ” kata Antony Kiro, Herbalis Daun Hijau Mediabetea di Jakarta, Selasa (20/10/2015).
Sebagian studi ilmiah fase pertama menunjukkan bahwa tanaman jombang bisa digunakan juga sebagai diuretic atau peluruh kencing.
Tanaman ini dapat juga diperlukan untuk penambah nafsu makan serta kurangi rasa tak nyaman di perut, dan meningkatkan manfaat hati serta empedu.
Studi lain juga tunjukkan bahwa tanaman jombang bisa menolong menurunkan kadar glukosa darah serta kadar kolesterol total dan trigliserida.
Tanaman herbal yang lain adalah Jati Belanda juga sebagai anti diabetes. Penggunaan jati belanda juga sebagai obat anti diabetes sebelumnya telah sangat pupuler di India dan Mexico.
” Dalam riset fase pertama yang dilakukan oleh Adnyana, disebutkan bahwa jati belanda dibandingkan dengan plasebo memberikan manfaat yang lebih baik dalam menurukan level gula darah, ” tuturnya.
Waktu saat herba ini dikombinasikan dengan C. xanthorrhiza atau temulawak, hasilnya ternyata lebih baik lagi dalam menurunkan gula darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar