Jumat, 16 September 2016

Ketahuilah !!7 Jenis Biji Buah Ini Bisa Langsung Dimakan ,Dan Rasakan Kehebatan Manfaatnya Bagi Tubuh Anda

biji-jerukSelain mengambil manfaat dari daging buah, sebagian jenis buah ternyata mempunyai biji yang sama bermanfaatnya waktu dikonsumsi. Biji buah ini tak beracun seperti halnya kabar dari mitos-mitos yang berkembang. Sebalikya, didalam biji-biji ini terkandung beragam nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Jadi bila Anda ingin, biji tersebut bisa diolah dan dijadikan kudapan lezat.
Sekurang-kurangnya ada 7 jenis biji buah-buahan yang cukup aman untuk dimakan. Anda dapat mendapatkannya dengan cara mudah dari berbagai jenis buah yang ada di sekitar kita. Berikut beberapa buah yang bijinya bisa dikonsumsi serta memberikan manfaat untuk tubuh seperti diambil dari laman Natural News :
1. Biji semangka. Kebanyakan orang yang mengonsumsi semangka, bakal mengonsumsi daging merah muda yang banyak airnya serta mengeluarkan biji kecilnya. Justru biji tersebut bisa langsung dikunyah serta dikonsumsi. Biji semangka mengandung nutrisi seperti vitaminB, seng, serta magnesium. Nutrisi ini dibutuhkan dalam melindungi fungsi kekebalan tubuh, mengendalikan tekanan darah, mencegah penyakit jantung, serta melindungi system saraf. Biji ini dapat juga jadikan kuaci. Tetapi hindari untuk memberinya garam supaya membuatnya terus sehat juga sebagai camilan.
2. Biji jeruk. Biji jeruk memilih warna putih serta pahit. Apa pun jenis jeruknya seperti lemon, jeruk buah, limau, jeruk bali, jeruk keprok, serta yang lain bisa bermanfaat untuk tubuh. Dalam biji ini ada kandungan asam lemak omega untuk mengurangi peradangan dalam tubuh. Ada juga asam salisilat bermanfaat seperti aspirin dalam meringankan rasa sakit serta nyeri. Asam salisilat digunakan untuk menjaga kulit dari datangnya jerawat.
3. Biji pepaya. Biji pepaya mempunyai sifat sebagai antiseptik. Biji ini dapat dapat melancarkan kerja perncernaan. Konsumsi biji ini bisa membebaskan badan dari infekasi parasit serta permasalahan pencernaan. Dalam biji pepaya terdapat enzim seperti papain serta carpaine. Nutrisi tersebut turut menolong pula dalam kurangi peradangan di system pencernaan, lalu bersihkan racun yang menimbulkan permasalahan susah buang air besar.
4. Biji pir. Isu yang berkembang berkenaan biji buah pir yaitu ada kandungan sianida di dalamnya. Bila konsumsinya berlebihan jadi bisa membahayakan badan. Tetapi biji buah pir justru mempunyai kandungan antioksidan lebih tinggi ketimbang kadar sianida. Antioksidan tersebut turut menolong mencegah kanker untuk type tertentu.
5. Biji apel. Isu soal biji apel sama dengan biji buah pir, yakni engandung sianida. Tetapi nutrisi utamanya sesungguhnya jauh lebih banyak dibanding sianida. Ditemukan juga vitamin B17 yang menolong melindungi sistem saraf serta mencegah kanker.
6. Biji alpukat. Biji alpukat cukup besar serta tampak susah dimakan. Namun, cara mengkonsumsinya bisa dilakukan dengan menggilignya atau dihancurkan lewat food processor. Biji alpukat kaya dengan serat, antioksidan serta kalium. Ketiga nutrisi ini bisa mencegah penyakit jantung, stroke, penyakit usus, kanker, serta peradangan dalam tubuh.
7. Biji markisa. Dalam biji markisa ada antioksidan yang sangatlah kuat serta kadar tinggi dari magnesium. Nutrisi ini bermanfaat untuk mencegah penyakit Alzheimer, penyakit jantung, arthritis, demensia, diabetes, penuaan, serta gangguan pencernaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar