Senin, 15 April 2019

Hablumminannas - 06

Dialah orang yang mempunyai akhlak yang buruk. Dia hanya mementingkan hubungannya kepada Allah tanpa mempedulikan sesama. Sehingga dengan mudahnya dia memfitnah, berbohong, berlaku kejam, tidak adil dan sering menzalimi orang lain. Maka, maukah kita menjadi orang yang bangkrut? Absolutely, No.

Nah, setelah kita tahu pentingnya Hablumminallah dan Hablumminannas, lalu apa yang harus kita lakukan? Allah menurunkan syariat tidak hanya berisi aturan untuk menyembah-Nya tetapi juga untuk mengatur hubungan sesama manusia. Islam mengatur banyak hal tentang urusan antar sesama manusia. Mulai dari perkara yang kecil sampai besar. Semisal jual beli, pinjam meminjam, pembagian warisan, hukuman untuk tindakan kriminal, pernikahan dan banyak hal yang menyangkut urusan manusia.

Untuk itu, kita benahi diri kita. Kita tata dan rajut kembali hubungan yang sempat renggang ini. kita sambung tali yang sempat putus. Jangan sampai kita hanya mementingkan hubungan kita dengan Allah sementara hak-hak terhadap sesama manusia terabaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar